12 Okt 2014

ESSENCE - LONG LASTING EYELINER PENCIL | 02 Hot Chocolate


Hi girls, udah lama ga nge-blog gara2 kesibukan persiapan wisuda. Kali ini aku buat review tentang Essence Long Lasting Eyeliner Pencil #02 Hot Chocolate.

Kapan hari liat post di fb IBB tentang Essence yang masuk mall di Surabaya, I’m very excited! Kabarnya sih buka di Royal Plaza, Tunjungan Plaza dan Atum Mall. Banyak yang bilang Essence ini bagus. Akhirnya besoknya aku coba datang ke booth-nya di Royal Plaza Surabaya. Sempet cari-cari lokasinya, akhirnya ketemu di deketnya booth ZOYA. Pas datang ke booth-nya aku heboh. Koleksinya aku bilang lumayan lengkap. Aku swatch produk yang bisa di-swatch, karena ga semua produk ada tester-nya L. Setelah tanya ini-itu ke BAnya, akhirnya pilihanku jatuh ke Long Lasting Eyeliner Pencil #02 Hot Chocolate ini.


Made in Germany. Rata-rata produknya buatan sana. Tapi aku sempet lihat BB creamnya made in Italy. Didistribusi oleh PT. Easton Kaleris Indonesia.


No seal!! Menyebalkan sekali. Dan stoknya waktu itu tinggal 1. Mau ga mau ambil deh, meskipun ga tau habis dicolak-colek sama orang atau belum >_< . Sebenernya BA-nya udah ngelarang swatch untuk produk-produk tertentu, tapi siapa tahu. Rata – rata produknya ga ada seal-nya.

Eyeliner ini modelnya automatic. Cocok buat kalian yang pengen praktis, ga perlu diraut. Tapi kalau tumpul ya pasrah, karena ga disertai rautan khusus seperti automatic eyeliner keluaran Korea.

Isinya sedikit (Hiks T.T ) Dilihat dari teksturnya yang creamy, kayaknya eyeliner ini bakal cepet habisnya. 


Warna cokelatnya aku suka. Waktu di-swatch juga empuk dan smooth. Sekali swatch lumayan pekat. Semakin di-swatch semakin pekat. Eyeliner ini juga multifungsi jadi eyeshadow, aplikasinya setelah di-swatch langsung di-blend.

     SMUDGE PROOF TEST     

Sedikit pudar tapi ga smudge. Untuk swatch 3x lumayan lah masih kelihatan warnanya.

     WATERPROOF TEST     

(sorry for different lighting)
Left: Disiram air . Right: Setelah disiram air dan digosok 
Kena air aja masih tahan. Tapi kalau setelahbkena air dan digosok pudar + smudging. NO CRY FRIENDLY!! Untuk kalian pakai eyeliner ini dan melaksanakan wudlu, usahakan jangan mengusap mata.

Setelah dicuci pakai sabun. Bubar jalan! Bersih tak tersisa

     TIPS     

Setelah swatch kemudian blend. Setelah itu ditimpa eyeshadow brown diatasnya. Trik ini juga bisa membuat efek gradasi.

Ini setelah digosok hebat. See? Ga smudge sama sekali.

(sorry for different lighting)
Left: Disiram air . Right: Setelah disiram air dan digosok 
Aku takjub dengan hasilnya. Padahal aku gosoknya keras banget loh, eyelinernya tetap stay walaupun ada seperti kotoran penghapus yang keluar.

Disiram air tetap hilang tak tersisa


+ Murah. IDR 39.500
+ Warnanya bagus. Cokelat pekat
+ Pengaplikasiannya mudah
+ Praktis. Ga perlu diraut
+ Smudgeproof
+ Bisa dibaurkan jadi eyeshadow. Cocok buat smokey eyes


- No seal
- Not waterproof , kecuali kalau ditimpa eyeshadow. Aku ga menyarankan eyeliner ini untuk dipakai di waterline
- Isinya sedikit
- Ga ada rautannya
- Booth-nya masih jarang

Would I buy this again : Maybe, masih cari eyeliner pencil yang smudgeproof and waterproof

  UPDATE  
April 2015. Aku lagi jalan-jalan ke Royal Plaza Surabaya dan coba ke booth Essence untuk lihat produk-produk terbarunya. Ternyata boothnya sudah ga ada. Sayang banget. Belum coba ke mall lain sih, semoga ada disana.


Thank you for reading. See you on next post ^^

4 komentar:

  1. Hallo Gadis, salam kenal ^^
    aku lagi blogwalking nyari review nya essence, eh nemu deh kesini :D
    btw, aku juga punya si essence yg doble ended eyeliner yg thick and thin, sama bgt kaya ini...
    smudgeproof di oily lids sekalipun tapi ga waterproof sama sekali :(

    oia, boleh follow to follow
    aku follow GFC ama google plus nya, mind to follback ? hehe
    thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Desty, salam kenal juga. Makasih udah mampir. Nanti aku follback ^^
      double ended eyeliner itu eyeliner pen ya? ga waterproofnya itu dia luntur atau jadi serpihan/ngelupas?
      trial & error ya kalo nyari eyeliner ><

      Hapus
  2. sama2 ^^
    iya eyeliner pen, pokonya yang 1 pen ada dua kuas bolak balik deh, hehe
    luntur banget dong, kalo dipake diwaterline, dijamin matanya langsung kaya rakun, bleberan banget >.<
    iya, harus semangat nyari nya, cocok-cocokan kaya nyari skincare :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, luntur ya? biasanya eyeliner pen kena air awet kan ya? ><
      iya bener juga cocok-cocokan..

      Hapus


© Copyrighted and Designed by . All rights reserved.